Sunday, April 30, 2017

Foto Koleksi Pribadi

Waktu memang bergerak laju, hidup sedemikian modernnya. Album kenangan tak lagi berwujud seperti era 90-an, semua cukup dalam genggaman, gadget telah menggantikan foto-foto berbingkai yang menghiasi ruang rumah. Bahkan penjual bingkai foto atau frame tak lagi mudah dijumpai. Ah, waktu memang bergerak begitu laju.

Ace Hardware #HelpfulPlace, menjadi satu dari sedikit toko besar yang masih dengan setia menyediakan bingkai-bingkai foto beraneka bahan dan bentuk. Kalau saya tak salah, di ace hardware dimanapun juga menyediakan bingkai foto, biasanya tersedia di lantai dasar ace hardware, tak percaya ? coba deh buruan ke Ace Hardware terdekat.

Ace Hardware #HelpfulPlace, sepertinya pahama akan filosofi tiap manusia berkembang dari tiap kenangan. Rumah tanpa foto berbingkai,seperti ada yang kurang. Begitupun denganku, di rumah mungil kami, selalu ada sudut untuk frame-frame mungil. Semua frame itu kebetulan kami dapatkan di Ace Hardware Jambi beberapa tahun lalu. Begini ceritanya…

Putra pertama kami menginjak tiga bulan usianya ketika itu, istriku selalu menyindir “Rumah kita hampa kalau tak ada foto kita bertiga.” Kebetulan sekali Ace Hardware yang berada di Jambi Town Square (Jamtos) tak jauh dari rumah. Jadilah petang itu kami kunjungi Ace Hardware #HelpfulPlace, pilih punya pilih jatuhlah pada frame unik berwarna merah, satu setnya ada tiga, ukurannya pun berurutan, besar, sedang dan mungil.

Senang sekali istriku petang itu, sesampai di rumah tak menunggu lama, foto-foto terbaik kami melesat mulus di frame tiga ukuran itu. Berulang kali ia memandang frame dengan foto terbaik kami itu. Sebagai suami, bahagia melihat senyum bahagia istri tercinta.

Waktu pun berlalu, tiga frame dengan foto-foto terbaik kami itu menghiasi sudut ruangan kami. Ia menemani kami hari ke hari. Sampai suatu waktu, kami harus berpindah kota karena pekerjaanku. Semua perlengkapa rumah kami jual, ya kami jual. Terlalu sulit untuk membawanya kesana kemari. Kecuali satu saja, tiga frame merah dengan foto terbaik kami itu. Kami bersih keras membawa frame itu bersama.
***

Sejak pertama dibeli hingga kini, tiga frame merah itu masih setia menemani kami. Empat kota sudah kami lalui setelah pertama kali membelinya, dan sesaatpun tiga frame merah itu alfa menemani hari-hari kami. Membuat kenangan selalu tertata rapih dalam ingatan kami.

Tiga frame merah itu bukan barang yang mewah, sederhana saja. Tapi, perannya sebagai pelekat kenangan telah membuat ia menjadi sangat berharga. Semoga kelak anak kami bisa menyimpan tiga frame berwarna merah itu sebagai kenangan atas cinta, ya cinta yang tumbuh di keluarga kecil kami.


Terima kasih Ace Hardware #HelpfulPlace telah menyediakan benda unik nan berharga ini sebagai tempat kami merajut kenangan di sudut ruangan.

Popular Posts